Sekilas Tentang Windows 8 Store

Windows Store adalah pasar aplikasi, satu tempat terintegrasi dan menjadi satu-satu nya cara bagi pengguna umum untuk mendapatkan aplikasi. Dikatakan pengguna umum,karena terdapat skenario lain bagi enterprise untuk memperoleh aplikasinya. Windows Store diklaim sebagai pasar dengan potensi terbesar untuk aplikasi yang kita bangun. Store akan tersedia untuk lebih dari 100 bahasa dan mulai dari 45 negara dimana pengembang bisa menempatkan aplikasinya untuk dibeli oleh lebih dari 213 negara konsumen. Di Windows Store juga memiliki fleksibilitas dalam penentuan harga sehingga pengembang dapat memaksimal keuntungan dari aplikasi yang dijual. Saat ini tercatat lebih dari 600 juta pengguna Windows 7 yang perangkat kerasnya sudah mumpuni untuk melakukan upgrade ke Windows 8. Belum lagi PC, tablet dan laptop baru yang akan diluncurkan ketika Windows 8 diluncurkan secara resmi oleh Microsoft.


Bagi pengembang Windows Store menyediakan berbagai fasilitas yang membantu untuk dapat memperoleh keuntungan yang maksimal. Pengembang boleh mengembangkan aplikasi berbayar, yang disertai fitur coba (trial), atau aplikasi yang sepenuhnya gratis. Pada Windows Store juga sudah mendukung in-app purchase . Pembagian keuntungan pengembangan dan Microsoft adalah 70 : 30 untuk $25.000 pertama. Ketika sudah melebihi angka tersebut, pengembangan mendapatkan 80% bagian,dan Microsoft 20% bagian. Fasilitas berikutnya adalah pemasangan iklan. Pengembang dapat memanfaatkan Microsoft Advertising atau layanan iklan pihak lain untuk diintegrasikan ke dalam aplikasi mereka. Pengembang juga akan mendapatkan data analitik terkait kinerja dari aplikasi mereka. Data tersebut meliputi demografi pengguna, kelas device, pembagian aplikasi berbayar dan gratis, jumlah unduhan, rating, review, jumlah kegagalan aplikasi, referral dan banyak lagi.
0 Komentar untuk "Sekilas Tentang Windows 8 Store"

Back To Top